kalung wanita
kalung wanita

Kalung adalah salah satu perhiasan sekaligus aksesoris yang sangat disukai oleh setiap perempuan. Dewasa ini, ada cukup banyak jenis kalung wanita baik secara desain, bentuk, hingga varian warna berlian yang digunakan. Namun terkadang, banyaknya pilihan membuat kita bingung untuk menentukannya.

Agar tidak salah memilih, berikut kami jelaskan tips dan cara memilih kalung wanita yang bagus, berkualitas, dan tentunya tahan lama. Simak penjelasannya berikut ini:

1.      Perhatikan Model dan Bentuk

Seperti yang dijelaskan di atas, saat ini ada cukup banyak varian model dan bentuk. Silahkan Anda tentukan sesuai dengan selera dan karakteristik Anda. Saking banyaknya, Anda pun bisa menentukan pilihan model atau bentuk yang sesuai dengan kepribadian Anda.

kalung wanita
kalung wanita

Agar tidak ketinggalan zaman, pilihlah jenis kalung yang saat ini sedang populer. Untuk menemukannya tidaklah sulit. Anda bisa mencarinya melalui internet seputar jenis atau model kalung yang saat ini sedang populer.

2.      Perhatikan Logam atau Material yang Digunakan

Selain model, ada banyak juga pilihan material yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan. Campuran logam antara emas dan logam dengan kualitas di bawah emas, akan membuat kalung menjadi lebih terjangkau. Namun sayangnya, logam campuran akan menurunkan nilai jualnya.

Sebaiknya pilihlah material terbaik dari emas kuning, emas putih, atau platinum. Nah, logam atau material tersebut, memiliki nilai jual yang bagus dan akan membuat perhiasan Anda menjadi lebih bernilai.

Pilihan emas murni adalah salah satu rekomendasi terbaik untuk kalung yang akan Anda dibeli. Selain memiliki nilai yang bagus, juga indah dan tampak berkilau. Selain itu, emas murni juga memiliki kekuatan yang lebih bagus dibandingkan dengan logam berkualitas di bawahnya.

3.      Sesuaikan Bentuknya dengan Bahu dan Leher

Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah bentuknya yang harus sesuai dengan bahu dan leher Anda. Kenapa demikian? Karena,  jika memilih kalung yang cocok dengan bentuk leher dan bahu, kalung yang dikenakan akan tampak eye catching.

Contohnya, jika bahu Anda sedikit lebar, hindari memilih kalung dengan model menumpuk dan kalung yang memiliki liontin kecil. Kalung yang cocok untuk bentuk bahu tersebut adalah jenis kalung panjang dan memiliki bagian bawah yang besar.

4.      Menyesuaikan Kalung dengan Bentuk Wajah

Bentuk wajah dan kalung yang digunakan bisa menjadi salah satu hal penting dalam berpenampilan. Karena, jika kalung disesuaikan dengan bentuk wajah, maka akan tampak lebih menarik dilihat.

Contohnya, untuk Anda yang memiliki bentuk wajah bulat atau oval, bisa memilih kalung yang memiliki panjang 50 cm. Tujuannya agar wajah Anda tampak terlihat panjang.

Contoh lainnya yaitu untuk bentuk wajah kotak. Silahkan Anda pilih jenis kalung yang pendek. Karena, kalung pendek sangat cocok untuk bentuk wajah kotak agar bisa menciptakan kesan leher yang panjang, dan menghilangkan kesan kotak pada wajah.

5.      Memilih Berlian Asli

Selain material atau logam, berlian asli juga menentukan kualitas dan ketahanan dari kalung itu sendiri. Pasalnya, berlian merupakan jenis batu yang indah dan kuat yang ada di muka bumi.

Untuk menentukan keaslian berlian, kini Anda tidak perlu repot. Cukup dengan memastikan berlian tersebut memiliki sertifikat yang membuktikan keaslian dan juga keasliannya. Selain itu, pilihlah toko perhiasan yang menyediakan diamond selector untuk membuktikan keasliannya.

Nah, itulah informasi seputar tips memilih kalung wanita yang cocok, bagus, dan juga tahan lama. Untuk Anda yang masih bingung memilih tempat yang cocok untuk membelinya, silahkan kunjungi langsung The Palace Jeweler  saja.