kalung emas kekinian

Precious stone atau batu permata merupakan batuan dan mineral yang memiliki sifat fisik, kimia, dan karakteristik khusus. Biasanya precious stone memiliki motif dan warna yang membuatnya bernilai ekonomis. Karakteristiknya tersebut juga membuat batu permata akhirnya dipilih untuk menghiasi kalung emas kekinian. Setidaknya ada tujuh precious stone yang biasa digunakan dalam dunia perhiasan yaitu:

Ruby

Ruby merupakan salah satu batu permata paling populer saat ini. Ciri khas batu permata ini adalah warna merah yang menawan. Warna merah tersebut berasal dari kromium di dalamnya. Nama ruby diambil dari bahasa lain yaitu rubeus yang artinya merah. Selain populer dan indah, harga ruby juga cukup tinggi. 

Warnanya mulai dari merah jambu sampai merah darah. Tingkat kekuatannya sebesar 9 Mohs, hanya satu tingkat di bawah berlian yang menjadi batu paling kuat di dunia. Ruby paling berkualitas berasal dari Sri lanka, Madagascar, Burma, Kenya, Thailand, dan Vietnam.

Safir

Batu safir sepertinya sudah tidak asing bagi sebagian besar dari Anda. Batu ini termasuk batu paling populer seperti berlian atau diamond. Ciri khasnya yaitu warnanya yang biru pekat. Batu safir semakin populer sejak digunakan untuk kalung tunangan Kate Middleton, istri Pangeran William. Meskipun safir yang paling populer berwarna biru, namun ada juga safir berwarna merah.

Zamrud

Setiap batu permata untuk kalung emas memang memiliki ciri khasnya masing-masing, termasuk zamrud ini. Batu permata satu ini memiliki warna identik hijau. Mulai dari hijau, hijau gelap, bahkan hingga hijau kebiruan. Selain dikenal dengan nama zamrud, batu ini juga dikenal dengan nama emerald. Tingkat kekuatannya jauh di bawah berlian yaitu 7,5 sampai dengan 8 Mohs. Walaupun begitu, zamrud berkualitas tinggi ternyata sangat langka.

Berlian

kalung emas kekinian

Berlian atau diamond adalah precious stone paling kuat di dunia dengan tingkat kekuatan mencapai 10 Mohs. Warna berlian paling banyak dan populer adalah putih bening. Namun ada juga berlian berwarna lain yang sangat langka. Warna tersebut yaitu kuning, hitam, oranye, hijau, merah, dan lain sebagainya. Kalung berlian termahal biasanya menggunakan warna-warna yang langka tersebut.

Topaz

Topaz merupakan batu permata yang identik dengan warna coklat dan harganya cukup terjangkau dibandingkan batu permata lainnya. Namun ternyata batu permata satu ini memiliki warna lain yang bermacam-macam. Warna tersebut didapatkan dari campuran bahan kimia pembentuknya. Contohnya kromium bisa menciptakan topaz warna ungu, merah, dan merah muda. 

Kecubung

Kecubung memiliki warna yang sangat cantik yaitu merah muda sampai ungu. Meskipun begitu kecubung lebih identik dengan warna ungu. Batu permata yang juga dikenal dengan batu ametis ini memiliki nilai jual yang tinggi. Banyak raja dan anggota kerajaan yang menggunakan kecubung sebagai perhiasan.

Kalimaya

Jenis batu permata untuk kalung emas yang terakhir adalah kalimaya. Meskipun masih banyak di antara Anda yang belum pernah mendengarnya, batu kalimaya ternyata sudah lama ada. Batu ini dikenal sejak abad 30-an sebelum masehi. Batu kalimaya pernah dijadikan hadiah jendral pada orang yang sangat disayangi di masa lampau.

Itulah tujuh precious stone atau batu permata untuk kalung emas kekinian. Mondial Jeweler menawarkan kalung dengan beberapa batu permata di atas, salah satunya berlian. Kalung berlian menjadi kalung cantik dan menawan yang bisa membuat penampilan Anda mempesona. Dengan pemilihan desain menarik dan logam berkualitas, kalung yang Anda beli semakin sempurna. Lihat koleksi kalung emas Mondial Jeweler di website-nya terlebih dahulu yaitu www.mondialjeweler.com